Patung Bunda Maria Kerep Ambarawa Tertinggi Didunia

0
1944

Pada tanggal 22 juni kemarin kami berksempatan mengunjungi gua maria kerep ambarawa. Dan saat ini di Gua Maria Kerep ambarawa sedang dibangun patung Bunda Maria yang diklaim merupakan Patung Bunda Maria tertinggi di asia tenggara bahkan di dunia dengan tinggi 42 meter. Namun apakah klaim ini benar kami belum dapat memastikan.

Karena menurut berita yang kami baca Patung Bunda Maria Tertinggi Di Dunia adalah Monument of the Holy Mother of God yang berada di Haskovo bulgaria dengan tinggi 31 meter,jika berpatokan dengan Patung Bunda Maria dibulgaria,tentu Patung Bunda Maria Kerep lebih tinggi,namun jangan lupakan juga bahwa masih ada Patung Bunda Maria Nilo yang berada di kabupaten sikka flores dengan ketinggian 46 meter termasuk dengan tiang penyangganya.

Namun Terlepas dari perdebatan apakah Patung Bunda Maria Tertinggi Kerep ini merupakan yang tertinggi atau bukan,kita sebagai umat katolik harus berbangga karena karena memiliki sebuah Patung Bunda Maria yang termasuk tertinggi di dunia. Karena dalam agama Katolik sangat menjunjung tinggi Bunda Maria.

Patung Bunda Maria Tertinggi Kerep ini dibuat oleh seniman patung asli ambarawa dan rencananya akan diresmika pada 15 agustus 2015 pada pukul 17.00 oleh uskup semarang Mgr. Johannes Pujasumarta. Bagi anda yang ingin melihat sekaligus mengikuti peresmian silahkan hadir,karena jika sekarang mengunjunginya pembangunan belum selesai,alat-alat berat masih berlalu lalang disekitar patung dan tentu saja menganggu pemandangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here