Patung Bunda Maria Nilo

0
1167

Patung-Bunda-Maria-Nilo.jpg

PATUNG BUNDA MARIA NILO letaknya lebih kurang lima km. dari maumere. nama sesungguhnya desa nilo, bukit keli. tetapi orang menjulukinya bukit nilo. diatas bukit, ada patung bunda semua bangsa atau patung maria.
patung bunda maria di bukit nilo yang berjarak lebih kurang 16 km dari kota maumere ini amat direkomendasikan untuk anda untuk dikunjungi, terlebih bila anda yaitu seorang umat katolik yang pingin memperoleh ketenangan hati dan pikiran. dikarenakan, tak ada hal yang tambah baik dari pada berziarah ke patung bunda maria di bukit nilo sembari nikmati panorama alam lebih kurang yang memukau.
lokasinya terdapat di nilo, kabupaten sikka, flores. gambaran awan serta siluet objek patung maria bunda semua bangsa, yang tegak berdiri di atas bukit dengan dimahkotai awan yang berwarna mendung dan beralaskan pohon-pohon hijau, bikin senja seakan berhenti di area parkir. parkir dari sesuatu aktivitas yang demikian alamiah. tingginya lebih kurang 18 mtr.. belum terhitung fondasinya yang setinggi 28 mtr.. beratnya lebih kurang 6 ton. patung ini dibuat pada 2005.
lakukan perjalanan wisata religi benar-benar sangat mengasyikkan serta bisa menenangkan hati dan pikiran, terlebih bila nyatanya tempat wisata religi yang dituju mempunyai banyak kelebihan, terhitung panorama alam yang indah. perihal inilah yang bikin wisata patung bunda maria di bukit nilo, kota maumere ini di antara object wisata religi yang sangat diminati oleh umat katolik. diatas bukit nilo ini, patung bunda maria yang didirikan oleh biara karmel ini berdiri dengan kokoh serta megah, hingga bisa memukau beberapa peziarah yang datang untuk lihat serta berdoa.

patung ini dibangun oleh tarekat pasionis yang bekerja bersamadengan umat katolik disana. almarhum uskup agung ende mgr. abdon longinus da cunha memberkati serta membukanya ecara resmi sebagai area ziarah pada 31 mei 2005, akhir bln. maria. penganut ajaran katolik maumere meyakini, didirikannya patung yang juga area berziarah adalah berkat yang tidak terhingga. serta penganut katolik terutama warga flores, meyakini campur tangan bunda maria bisa mendengar serta mengabulkan apa yang mereka perlukan.
patung maria flores

area untuk berziarah ini memiliki daya tarik terutama beberapa peziarah yang beragama katolik. bediri di atas bukit di antara pohon-pohon hijau yang tetap alami dibarengi dengan hawa yang sejuk dingin, lokasi ini amat nyaman untuk beberapa peziarah untuk berdoa menghendaki permintaan pada bunda maria. untuk penganut katolik, santa maria demikian dihormati, bila sungguh-sungguh berdoa, maka doanya bisa terkabulkan. amat pas bila untuk berziarah ataupun berwisata pada waktu musim dingin. hawa yang sejuk dapat menambah keheningan serta kekhusukkan didalam berdoa.
tak hanya patung bunda maria, di puncak bukit nilo ini juga kita bisa melihat panorama alam yang cukup memukau. panorama tersebut terdiri dari daerah-daerah di lebih kurang bukit nilo serta kota maumere itu sendiri. ini pastinya jadi hal yang amat menarik baik itu untuk umat katolik atau non-katolik.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here