Renungan Harian 18 April 2016

0
484

Renungan Harian 18 April 2016

Domba-domba itu mengikuti Dia karena mereka mengenal suaranya. Yoh 10:4

Saya sering menggunakan ilustrasi untuk menggambarkan pengenalan saya terhadap orang yang saya kasihi.

Suatu,hari saya dan istri pergi ke departement store. Begitu asiknya melihat dan mencoba,tanpa sadar saya terpisah dengan istri saya. Kuatir kami makin berjauhan,saya berinisiatif mencarinya. Namun hal ini tidak mudah mengingat departement store itu terdiri dari beberapa lantai,dan setiap lantaipun sangat luas. Ditambah dengan padatnya barang yang dipajang sehingga pandangan kita tidak leluasa untuk melihat ke seluruh ruangan.

Setelah sekian lama mencari tanpa hasil,tiba-tiba saya mendengar suara batuk seseorang. Aha, saya kenal suara batuk itu. Ya,itu suara batuk istri saya. Dengan bantuan suara batuk itu,saya berhasil menelusuri dan menemukan istri saya. Ternyata tidak sulit untuk menemukan istri saya karena saya mengenal suara batuknya.

Hari ini Tuhan mengatakan domba-domba mengikuti Dia karena mereka mengenal suara-Nya.  Ternyata mengenal adalah unsur penting dalam sebuah relasi. Demikian pula halnya dalam mengikuti Yesus. Dunia ini sering membuat kita sibuk dengan berbagai urusan sehingga sulit bagi kita untuk mengenal suara-Nya.  Karena itu,kita perlu semakin sering meluangkan waktu berelasi dengan-Nya,agar kita semakin dapat mengenali suara-Nya.

Apakah saya dapat mengenali suara dan kehendak Tuhan dalam hidup saya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here