Renungan Harian 20 April – Doa + Puasa = Wow

0
866

Renungan Harian 20 April - Doa + Puasa = Wow

Maka berpuasa dan berdoalah mereka. – Kis 13:3

Kerja keras dan motto ” waktu adalah uang : merupakan semboyan hidup yang kerap dijumpai dikota metropolitan. Hal rohani seperti doa,apalagi puasa ,dianggap kuno dan menyiksa diri. Padahal seperti angkat beban yang dapat membentuk otot tubuh,doa dan puasa mampu membentuk¬† “otot spiritual”

Di sebuah paroki, kursus evangelisasi pribadi (KEP) sudah mencapai angkatan 21. Banyak orang menganggap KEP kali ini akan sepi peminat berhubung sudah banyak umat yang mengikutinya di angkatan-angkatan sebelumnya. Tapi panitia tidak menyerah. Mereka berdoa dan berpuasa secara rutin dan bergantian sejak kepanitiaan terbentuk.

Hari ini,KEP angkatan terbaru tersebut sudah hampir memasuki bulan ketiga. Peserta yang hadirpun tetap bertahan di angka 106 orang. Padahal dalam angkatan-angkatan sebelumnya,jarang mencapai angka seratus. Doa dan puasa sungguh mengubah segala sesuatu.

Doa dan puasa bermanfaat untuk menguatkan iman,memberi kekuatan untuk melawan kebiasaan buruk.,dan lebih peka mendengar suara Tuhan. Mari jadikan doa dan puasa seebagai latihan iman untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

Apakah doa dan puasa sudah menjadi kebiasaan rohani saya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here