Sakramen dan Sakramentali Menurut Kitab Hukum Kanonik

0
694

Sakramen dan Sakramentali Menurut Kitab Hukum Kanonik

Sakramen merupakan bagian esensial dan utuh serta tak terpisahkan dari Gereja dan hidup rohani umat beriman. Karena itu, Gereja memiliki kewajiban untuk menjaga keaslian dan kemurniannya serta berusaha meningkatkan partisipasi umat beriman. Di sinilah hukum Gereja mengambil bagian dengan mengatur hal-hal yang perlu, patut, dan harus dalam merayakan dan menerima sakramen, bukan untuk menghambat rahmat Allah, tetapi untuk menciptakan disiplin dan ketertiban, yang darinya rahmat Allah dapat lebih bekerja dan berbuah, dan pada akhirnya keselamatan dapat menjadi milik semua orang.

Buku ini dibagi atas tiga volume. Volume pertama mengenai sakramen Inisiasi, yaitu Baptis, Penguatan, dan Ekaristi. Volume kedua mengenai Sakramen Tobat, Pengurapan Orang Sakit, Tahbisan, serta Sakramentali. Dan Volume ketiga mengenai Sakramen Perkawinan.

Buku “Sakramen-Sakramentali Menurut Kitab Hukum Kanonik” ini merupakan sebuah ‘komentar’ atas Hukum Kanonik yang berbicara tentang Sakramen dan Sakramentalia. Tentunya buku ini amat berguna bagi mereka yang terlibat langsung dengan pelayanan serta pendidikan sakramen, baik para Imam, Diakon, Seminaris, Katekis, Guru Agama, maupun umat lainnya, serta untuk Gereja Allah.

Anda dapat mendapatkan buku menarik ini hanya dengan 76.500 saja,untuk pembelian buku ini dapat anda beli di obormedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here