Tulisan Ibu Teresa akan diterbitkan dalam sebuah buku menjelang kanonisasinya

0
709

Tulisan Ibu Teresa akan diterbitkan dalam sebuah buku menjelang kanonisasinya

Tulisan-tulisan Ibu Teresa yang belum pernah dirilis sebelumnya akan diterbitkan pada Agustus, beberapa minggu sebelum dia dijadwalkan akan dikanonisasi oleh Paus Fransiskus pada 4 September 2016 di Vatikan.

Kumpulan tulisan, yang berjudul A Call Mercy: Hearts to Love, Hands to Serve akan dipublikasikan pada 16 Agustus oleh Crown Publishing Group, lapor catholicherald.co.uk, seperti dikutip Associated Press.

Buku itu, yang berfokus pada “kerahiman dan kasih sayang” disusun oleh Pastor Brian Kolodiejchuk, yang menyusun dokumentasi resmi tentang kehidupan Ibu Teresa.

Imam kelahiran Kanada itu juga telah mengedit Mother Teresa: Come Be My Light, yakni  tulisan-tulisan pribadi dari orang kudus Kalkutta itu, yang telah diterbitkan tahun 2007.

Ibu Teresa meninggal pada 5 September 1997 pada usia 87 tahun di Kalkutta di pusat Kongregasi Misionaris Cinta Kasih (MC) yang didirikannya tahun 1950.

Paus Yohanes Paulus II menunggu lima tahun untuk memulai proses beatifikasi dan ia dibeatifikasi tahun 2003 setelah mukjizat diverifikasi sebagai penyebab campur tangannya.

Paus Fransiskus pada 17 Desember menyetujui mukjizat kedua – penyembuhkan seorang pria Brasil dari beberapa tumor otak – dikaitkan dengan campur tangan Ibu Teresa, yang memuluskan jalan bagi dia untuk menjadi orang kudus.

Sumber: ucanews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here