Home Peristiwa Hari Jadi Paroki St. Yohanes Rasul Wonogiri

Hari Jadi Paroki St. Yohanes Rasul Wonogiri

9367
0
SHARE

santo yohanes rasul wonogiri

Pada tahun 2014 ini umat Paroki St Yohanes Rasul wonogiri hari jadinya yang ke 47 mengacu pada peristiwa pelepasan stasi wonogiri dari Paroki St Yusup Bturetno pada tanggal 11 juli 1967. Perjalanan peziarahan iman patut disyukuri,karena bukan semata-mata hanya 47 tahun,tetapi bila dihitung dari awal lebih dari kurun waktu 47 tahun.

Peristiwa iman disyukuri buka hanya sekedar seremonial ritual tahunan,tetapi juga berusaha menggali potensi umat sekaligus evaluasi dengan rekoleksi umat secara menyeluruh. ‘Menimba semangat kemuridan Santo Yohanes Rasul’ ,adalah tema khusus untuk rekoleksi umat dalam rangka peringatan 47 tahun berdirinya Paroki St Yohanes Rasul Wonogiri.

Tema ini mengajak umat merenungkan sosok pribadi Santo Yohanes Rasul yang menjadi pelindung paroki wonogiri. Sebagai sub tema adalah tiga keutamaan pribadi Yohanes Rasul : Kedekatan dengan Kristus,keterlibatan dalam karya Kristus dan usaha mewartakan kabar gembira. Rekoleksi dilaksanakan serentak oleh umat seluruh paroki yang dilaksanakan di masing-masing lingkungan.

Selain rekoleksi,diisi dengan kegiatan sosial,perlombaan ( lomba koor antar wlilayah,lomba membaca geguritan,lomba mewarnai gambar,lomba photografi,kegiatan jurnalistik ).

Peringatan hari jadi paroki wonogiri dengan mengadakan berbagai macam kegiatan diharapkan agar umat semakin mampu dan kuat untuk mengambil peran dalam meneruskan tonggak-tonggak kehidupan menggereja yang yang sudah ditanamkan oleh para pendahulu perintis berdirinya paroki wonogiri. Sehingga umat paroki bisa menjadi paguyuban katolik yang terus berkembang dengan cerdas,tangguh dan misioner.

Sumber: Tabloid Praba No 15 agustus 2014

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here